10 Negara Pemilik Emas Paling Banyak Di Dunia

Article Index
10 Negara Pemilik Emas Paling Banyak Di Dunia
Peringkat Negara Pemilik Emas
All Pages

(MahadanaLearning) Sekarang ini lebih jelas dari sebelumnya dimana emas terlihat menjadi mata uang cadangan global baru. Langkah stimulus terus menerus dan agresif bank sentral dari Amerika Serikat dan Eropa mendorong permintaan emas. Pelaku pasar belum melihat adanya tekanan nyata bahwa hyper-inflasi mulai mengancam.

Dalam denominasi dolar, emas rally 11,1% pada kuartal ketiga dan naik sebesar 16% sejauh tahun ini sampai akhir kuartal lalu. World Gold Council mengatakan bahwa emas memiliki korelasi rendah terhadap pasar saham dari waktu ke waktu. Namun hal itu tidak terjadi pada kuartal ketiga. Emas masih mengungguli hampir semua pasar saham utama di negara pemegang emas terbesar tahun 2012.

Seperti yang dilansir MarketWatch, 24/7 Wall St menganalisis bagaimana peringkat emas dibandingkan dengan produk domestik bruto masing-masing negara besar dan bagaimana angka-tersebut angka dibandingkan dengan 10 pemegang teratas emas.

Bank sentral membeli emas baru-baru ini dilakukan oleh Rusia, Turki, Ukraina dan Republik Kyrgyz. Turki melakukannya sejauh menaikkan persyaratan cadangan emas untuk bank-bank komersial.

Laporan World Gold Council menunjukkan biaya pinjaman rendah dan dukungan dari pasar keuangan memacu akumulasi emas. Emas tidak lagi hanya sebuah lindung nilai inflasi, namun kunci perlindungan terhadap perlombaan global dalam mendevaluasi mata uang, bahkan jika harga konsumen agak stabil. Obligasi membayar yield level terendah historis dan volatilitas pasar saham telah menakutkan banyak investor, sehingga emas menjadi benar-benar safe haven.

Bank sentral utama menumbuhkan neraca mereka dengan membeli triliunan dolar dalam aset kertas. World Gold Council mengatakan bahwa penelitian menunjukkan dimana perubahan 1% pada jumlah uang beredar, enam bulan sebelumnya, di Amerika Serikat, Eropa, India dan Turki cenderung meningkatkan harga emas sebesar 0,9%, 0,5%, 0,7% dan 0,05% , masing-masing. WGC juga mengatakan bahwa inflasi masih beberapa tahun lagi dan banyak bank sentral telah lebih khawatir tentang deflasi.

Berikut ini adalah peringkat 10 negara yang memiliki emas paling banyak di dunia seperti yang dilansir MarketWatch dari 24/7 Wall St:


 

Follow Us

Email Subscription

Daftarkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Terpopuler