5 Figur Paling Ditakuti Dunia Keuangan

Article Index
5 Figur Paling Ditakuti Dunia Keuangan
Page 2
Page 3
All Pages
Image Setiap budaya di dunia ini memiliki karakter-karakter yang menakutkan dan karekter tersebut berlainan satu sama lain, tidak terkecuali dalam dunia keuangan. Berikut ini adalah 5 orang yang dianggap paling ditakuti dalam dunia keuangan.
Setiap budaya di dunia ini memiliki karakter-karakter yang menakutkan dan karekter tersebut berlainan satu sama lain, tidak terkecuali dalam dunia keuangan. Berikut ini adalah 5 orang yang dianggap paling ditakuti dalam dunia keuangan.

No. 5: Bill Gates
Bill Gates banyak dikenal sebagai orang terkaya di planet Bumi, walaupun saat ini sudah disalip oleh Warren Buffet, dan juga sebagai pendiri perusahaan teknologi raksasa, Microsoft. Faktor yang membuat ia dan perusahaannya menguasai pasr dengan dominansi tingkat tinggi bukan dari teknologi tingkat tingginya tetapi karena ketajaman dan kecerdasan bisnis Bill Gates serta strategi persaingan keras yang dilakukannya.

Ketika Microsoft menjelma menjadi perusahaan yang besar dengan MS-DOS, Excel, Word, dan Windows, banyak investor yang heran kenapa banyak keuntungan perusahaan yang tidak dibagikan kepada pemegang saham dalam bentuk dividen. Ternyata Bill Gates menggunakan uang ini untuk membangun cadangan kas yang nantinya akan digunakan untuk persaingan bisnis, akuisisi, dan bertempur di pengadilan.

Biasanya pemegang saham dan investor akan berusaha membujuk dewan direksi untuk membagi keuntungan perusahaan dalam bentuk dividen, namun hal itu tidak terjadi di Microsoft karena Bill Gates dengan gamblang memaparkan arah dari Microsoft untuk menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Saat ini Microsoft memiliki puluhan milyar atau bahkan bisa mencapai ratusan milyar dalam cadangan kas-nya yang akan digunakan sebagai tameng dan senjata dalam persaingan bisnis.

Uang ini nantinya bisa digunakan sebagai dana untuk membiayai proses tuntutan hukum anti-trust atau memperluas pasar. Disini terlihat bahwa Bill Gates dan gorilla besarnya, Microsoft, sangat mengintimidasi.

No. 4: George Soros
Banyak orang yang menganggap George Soros ini sebagai pembajak diberbagai negara seperti Thailand, Inggris, dan Malaysia. Pria ini umumnya dikenal sebagai spekulator mata uang yang ulung. Setelah berhasil membobol ketahanan Bank of England, Soros menjadi figur yang sangat ditakuti bagi negara-negara yang mata uangnya masih berkategori lemah dan rentan. Soros bukan jenis spekulator yang hanya memperhatikan angka, ia melihat dalam-dalam kebijakan sebuah negara dan mencari celah diantaranya.


 

Follow Us

Email Subscription

Daftarkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Terpopuler