PERSONAL INCOME AND OUTLAYS

Indikator ini (seringkali disebut Personal Consumption Report) dirilis bulanan oleh Bureau of Economic Analysis (BEA). Laporan terdiri dari dua bagian, dan keduanya memberikan pandangan terhadap perilaku konsumen dan konsumsi total ekonomi.

Indikator ini (seringkali disebut Personal Consumption Report) dirilis bulanan oleh Bureau of Economic Analysis (BEA). Laporan terdiri dari dua bagian, dan keduanya memberikan pandangan terhadap perilaku konsumen dan konsumsi total ekonomi. Bagian pertama menunjukkan pendapatan personal (personal income), sedangkan yang kedua menunjukkan pengeluaran personal (personal outlays).

Personal income adalah sebuah ukuran pendapatan yang diterima dari upah dan gaji, dividen dan bunga, pendapatan sewa, dan sejenisnya. Upah dan gaji merupakan kontributor dominan.

Personal outlays mayoritas terdiri dari konsumsi personal untuk barang dan jasa, tetapi juga termasuk pembayaran bunga dari hutang non hipotik dan pembayaran untuk pemerintah atau jasa sosial.

Dua komponen diatas lalu dihitung lebih lanjut dan menghasilkan:

  • Real Personal Income: merupakan personal income per kapita (menggunakan jumlah penduduk), dan disesuaikan untuk inflasi.
  • Disposable Personal Income (DPI): personal income dikurangi pembayaran pajak
  • Personal Saving Rate: DPI dikurangi oleh personal outlays (dan digambarkan sebagai persentase dari DPI)

Personal consumption expenditures (PCE) merupakan sisi lain dari rumusan konsumen, utamanya adalah berapa banyak orang akan melakukan pengeluaran. PCE menghitung pengeluaran konsumen untuk barang seperti barang ritel, tetapi juga memperlihatkan seberapa banyak orang membayar bunga dari kartu kredit.

PCE merupakan komponen besar dari Conferance Board's Index of Coincident Indicators dan juga digunakan untuk menghitung real GDP.

Personal income dibagi berdasarkan sektor umum (manufkatur, jasa, pemerintahan, dan lain-lain), sedangkan personal consumption dibagi berdasarkan durable, non-durable, dan jasa.

Figur personal income telah menunjukkan determinasi yang besar mengenai permintaan konsumen di masa yang akan datang. Jika orang memiliki disposable income yang lebih besar, mereka cenderung untuk membelanjakan uang lebih banyak. Jika bukan ini yang terjadi,maka akan terjadi peningkatan pada tabungan. Amerika saat ini menunjukkan tingkat tabungan yang redah, bahkan menunjukkan sedikit negatif dalam beberapa tahun terakhir.

The Fed juga memberikan perhatian yang besar pada PCE inti (dengan bahan makanan dan energi tidak dimasukkan ke dalam perhitungan) sebagai salah satu indikator favorit inflasi. Namun, karena Consumer Price Index dirilis lebih awal dari PCE, jarang terjadi kejutan dan hal tersbut pulalah yang membuat pasar tidak terlalu bereaksi terhadapnya.

Personal Consumption Report adalah alat prediksi permintaan konsumen secara menyeluruh yang paling baik. PCE merupakan komponen paling besar dan berpengaruh dalam real GDP.

Ringkasan:
·    Tanggal Rilis    : 4-5 minggu setelah bulan berakhir
·    Waktu Rilis      : 8.30 AM (EST) / 20.30WIB
·    Dirilis oleh       : Bureau of Economic Analysis (BEA)
·    Sumber           : http://bea.gov/bea/newsrel/pinewsrelease.htm

 

Follow Us

Email Subscription

Daftarkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Terpopuler