PRODUCTIVITY REPORT

Productivity and Cost Report adalah sebuah laporan yang dirilis tiap kuartal oleh Bureau of Labor Statistics (BLS) yang mengukur tingkat hasil produksi yang dicapai oleh bisnis per unit tenaga kerja.

Productivity and Cost Report adalah sebuah laporan yang dirilis tiap kuartal oleh Bureau of Labor Statistics (BLS) yang mengukur tingkat hasil produksi yang dicapai oleh bisnis per unit tenaga kerja.

Output diukur dengan GDP sebelumnya, sedangkan input diukur dalam jumlah jam kerja dan dihubungkan dengan biaya tenaga kerja tersebut.

Persentase perubahan, dalam tahunan, adalah figur utama dalam laporan indikator ini. Laporan produktivitas terpisah dirilis untuk sektor bisnis, sektor bisnis non pertanian dan manufaktur. Produktivitas manufaktur dibiarkan terpisah karena total volume output digunakan dalam menghitung GDP, dan yang paling menunjukkan volatilitas tertinggi dari kelompok industri lainnya.

Peningkatan produktivitas adalah kemampuan sebuah perusahaan untuk menghasilkan output lebih banyak dengan jumlah tenaga kerja yang sama. Kenaikan tingkat produktivitas yang kuat adalah alasan paling utama dari ekspansi ekonomi Amerika dalam 25 tahun terakhir. Kenaikan produktivitas juga akan berpengaruh pada kenaikan real income, inflasi yang rendah, dan kenaikan keuntungan perusahaan.

Sebuah perusahaan yang mengalami kenaikan output dengan jumlah jam kerja yang sama kemungkinan akan menjadi lebih menguntungkan, yang berarti akan dapat menaikkan upah tanpa harus membuat konsumen menanggung biaya tersebut dengan kenaikan harga, yang membuat tekanan inflasi turun dan menambah pertumbuhan GDP.

Produktivitas tidak dimasukkan ke dalam kategori leading, lagging, atau coincident indicator, karena laporan ini berasal dari komponen indikator sebelumnya, termasuk GDP, Consumer Price Index, dan employment cost report.

Data ini jarang sekali menjadi penggerak pasar, GDP dan laporan tenaga kerja telah dirilis sebelumnya, dan kenaikan pada GDP memiliki kecenderungan membuat produktivitas naik juga.

Data ini memiliki volitalitas yang tinggi, tidak hanya dari kuartal ke kuartal, tetapi juga dalam beberapa tingkatan siklus bisnis.

Ringkasan:
·    Tanggal Rilis    : Sekitar 5 minggu setelah kuartal sebelumnya berakhir
·    Waktu Rilis      : 8.30 AM (EST) / 20.30WIB
·    Dirilis oleh       : Bureau of Labor Statistics (BLS)
·    Sumber           : http://www.bls.gov/news.release/prod2.toc.htm

 

Follow Us

Email Subscription

Daftarkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Terpopuler