TRADE BALANCE REPORT

Trade Balance (neraca perdagangan) saat ini telah banyak digunakan oleh investor dan pembuat kebijakan untuk menentukan tingkat kesehatan ekonomi dan hubungannya dengan dunia internasional.

Trade Balance (neraca perdagangan) saat ini telah banyak digunakan oleh investor dan pembuat kebijakan untuk menentukan tingkat kesehatan ekonomi dan hubungannya dengan dunia internasional. Indikator yang berada dalam Trade Balance Report ini lebih banyak dikenal dengan istilah trade deficit, yang menggambarkan nilai dollar saat ini dari ekspor Amerika dikurangi nilai dollar saat ini dari impor Amerika.

Laporan ini juga mencakup trade balance untuk sektor jasa seperti keuangan dan manajemen informasi, yang merupakan sumber ekspor Amerika, dan menghasilkan surplus dikategori ini. Di kategori barang fisik, komponen terbesar dari nilai nominal bulanan adalah barang-barang konsumen dan energi (bahan bakar minyak).

Bagian yang dianggap paling penting dari dirilisnya indikator ini adalah current account, yang merupakan sebuah ukuran bersih dari perdagangan barang fisik, jasa, pendapatan investasi dan transfer unilateral.

Amerika telah menjalankan trade deficit (defisit perdagangan) selama lebih dari 20 tahun. Sebagai sebuah negara, Amerika lebih banyak melakukan impor daripada ekspor, dimana hal tersebut bukanlah sesuatu yang buruk, karena ekonomi Amerika telah berekspansi untuk waktu yang cukup lama, dimana negara lain belum mampu untuk mempertahankannya. Hal ini berarti bahwa tingkat permintaan barang di Amerika lebih tinggi dibandingkan dengan negara lain. Yang menyebabkan kekhawatiran adalah tren jangka panjang dimana uang yang keluar Amerika tidak akan masuk kembali ke negara tersebut.

Current account (neraca berjalan) sebagai persentase dari total GDP adalah suatu hal yang penting karena hal tersebut menunjukkan seberapa besar angka current account berhubungan dengan output keseluruhan dari ekonomi.

Indikator ini dapat menggerakkan pasar jika terjadi perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan periode sebelumnya. Kebanyakan analis dan investor menginginkan tingkat trade balance tetap berada di kisaran yang terjaga atau turun, karena hal teresebut menandakan bahwa tingkat ekspor Amerika mengalami kenaikan.

Ringkasan:
·    Tanggal Rilis    : Sekitar tanggal 19 bulan berjalan
·    Waktu Rilis      : 8.30 AM (EST) / 20.30WIB
·    Dirilis oleh       : Bureau of Economic Analysis (BEA)
·    Sumber           : http://www.bea.gov/international/index.htm

 

Follow Us

Email Subscription

Daftarkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Terpopuler