Mengenal Parabolic SAR

Article Index
Mengenal Parabolic SAR
Page 2
Page 3
Page 4
Page 5
All Pages

Dalam mekanisme trading, pengalaman ditentukan oleh kemampuan trader dalam mengantisipasi pergerakan harga tertentu dan khusus dari sebuah produk keuangan. Banyak sekali indikator yang bisa digunakan untuk memprediksi pergerakan harga, tetapi tidak banyak yang bisa terbukti berguna dan mudah untuk di interpretasikan seperti parabolic SAR, apalagi untuk momentum jangka

Dalam mekanisme trading, pengalaman ditentukan oleh kemampuan trader dalam mengantisipasi pergerakan harga tertentu dan khusus dari sebuah produk keuangan. Banyak sekali indikator yang bisa digunakan untuk memprediksi pergerakan harga, tetapi tidak banyak yang bisa terbukti berguna dan mudah untuk di interpretasikan seperti parabolic SAR, apalagi untuk momentum jangka pendek.

Salah satu keunggulan utama dari indikator ini adalah tingkat kemudahan interpretasinya. Dalam artikel ini, kita akan coba melihat dasar-dasar yang digunakan dalam indikator ini dan mencoba menunjukkan aplikasinya dalam strategi trading.

Definisi
Parabolic SAR adalah indikator teknikal yang digunakan oleh banyak trader untuk menentukan arah dari momentum harga dan titik dimana momentum ini memiliki probabilitas yang lebih tinggi dari keadaan normal untuk berganti arah, khususnya untuk momentum jangka pendek. SAR adalah kepanjangan dari  'stop and reversal’.

Gambar 1

Parabolic SAR


Indikator popular ini dikembangkan oleh seorang ahli teknikal terkenal, WellesWilder, yang juga menciptakan relative strength index, dan indikator ini ditunjukkan dalam serangkaian titik-titik yang ditempatkan diatas atau dibawah pergerakan harga dalam sebuah grafik.

Parabolic SAR adalah sebuah indikator yang mengikuti tren, yang didasarkan pada teori bahwa sebuah tren yang kuat akan terus mengalami kenaikan kekuatan selama periode tertentu dan nantinya akan diikuti oleh pergerakan parabolik.



 

Follow Us

Email Subscription

Daftarkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Terpopuler