Hang Seng: Sistem Support & Resistance 1000 Poin

Article Index
Hang Seng: Sistem Support & Resistance 1000 Poin
Page 2
Page 3
All Pages

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Hang Seng mempunyai karakter yang begitu cepat dalam pergerakan sehari-harinya. Dalam satu hari saja, Hangseng dapat menempuh lebih dari 200 poin dan bahkan bisa lebih dari 700 poin dan yang lebih dahsyatnya lagi bisa mencapai lebih dari 1300 poin

Judul artikel ini sepertinya begitu fantastis, bayangkan jika indeks ini memang bergerak dalam satuan ribuan poin. Kiranya akan sangat banyak peluang yang muncul dari pergerakan ini, akan tetapi ingat juga resiko yang harus anda hadapi.

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Hang Seng mempunyai karakter yang begitu cepat dalam pergerakan sehari-harinya. Dalam satu hari saja, Hangseng dapat menempuh lebih dari 200 poin dan bahkan bisa lebih dari 700 poin dan yang lebih dahsyatnya lagi bisa mencapai lebih dari 1300 poin.

Sebelum kita mulai membahas tentang analisa Hangseng, ada baiknya memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana karakter pergerakan dari Hangseng ini.

Karakter Hang Seng
Indeks Hang Seng atau juga dikenal dengan nama Hang Seng Index (HSI) merupakan indeks saham utama dari Hong Kong Stock Exchange (HKEX). Sampai saat ini komponen indeks ini berjumlah 42, dan HKEX menargetkan bahwa komponen ini nantinya akan bertambah sampai 50. Dari 42 perusahaan yang terdaftar di indeks ini, ada beberapa yang merupakan perusahaan dunia dan memiliki pengaruh yang sangat besar, seperti HSBC Holding dan China Mobile.

Hang Seng Index adalah indeks harga saham di pasar modal Hong Kong yang dihitung dengan menggunakan metode kapitalisasi pasar tertimbang bebas-disesuaikan. Indeks ini digunakan untuk memonitor dan mencatat perubahan harian dari perusahaan-perusahaan terbesar di pasar modal Hong Kong dan merupakan indikator utama untuk kinerja keseluruhan pasar di Hong Kong. Saat ini Hang Seng terdiri dari 42 perusahaan dan mewakili sekitar 65% dari kapitalisasi Hong Kong Stock Exchange.

Anda pernah lihat suasana kalau sedang mendung ? Kadang kita melihat, suasana itu begitu nyaman dan dingin. Tidak lama kemudian, terjadi gerimis lalu hujan..  bisa lebat dan bisa ringan.. Wow, suasana semakin dingin ! Tapi disela-sela hujan itu, muncul yang dinamakan PETIR!, Duarr…. Suaranya begitu kencang dan membuat jantung anda berdebar.

Lalu anda pasti bertanya, apa hubungannya dengan Hangseng ? Ya, Hangseng bisa digambarkan seperti itu. Petir tidak akan selalu mengeluarkan suaranya walaupun lebih banyak keluar suara dan tidak akan selalu mengeluarkan cahayanya. Petir mempunyai jenjang waktu untuk menunjukkan keperkasaannya.
Begitu sebaliknya, Hangseng juga mempunyai jenjang waktu untuk menunjukkan kapan dan dimana keadaan harus naik dan turun.

Penyebab utama kenapa Hang Seng bisa memiliki karakter seperti ini mungkin berasal dari jenjang kapitalisasi saham-saham yang ada didalamnya. Kapitalisasi beberapa perusahaan, jika digabungkan, akan menghasilkan pengaruh yang sangat besar bagi indeks ini.



 

Follow Us

Email Subscription

Daftarkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Terpopuler